PT. POS Buka Toko Online ?

Jakarta – PT Pos Indonesia (Persero) kini menyediakan fasilitas perdagangan online. Konsep perdagangan online PT Pos Indonesia berbeda dengan toko online pada umumnya.

Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana menyatakan toko online ala Pos Indonesia ini pos indonesia buka onlineberbeda dengan toko online lainnya. Pasalnya, toko online ini bisa digunakan untuk masyarakat yang tidak pandai menggunakan komputer atau jaringan internet.

“Perdagangan online ini memberikan layanan untuk yang paham atau tidak paham komputer. Nanti di kantor pos ada komputernya yang menampilkan katalog, yang mau beli tinggal tunjuk dan petugas pos akan membantu memesan dan mencatat alamat pengiriman. Jadi bisa dari online, tinggal buka www.plazapos.com, atau datang langsung ke kantor pos,” ujar Ketut ketika ditemui di Ballroom Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Ketut menyatakan toko online Pos Indonesia menjual 3 jenis barang, yaitu barang luxurious asal luar negeri, gadget, dan kerajinan tangan asal dalam negeri.

“Jadi nanti ada Louis Vuitton, ya orang Papua yang berduit tinggal ke kantor pos buat pesan,” jelasnya.

Ketut menyatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan ConnectingLife Singapura untuk mendapatkan produk-produk dari berbagai negara. Dia menyadari adanya fasilitas ini akan memperbanyak produk impor yang masuk ke tanah air, tetapi sekaligus bisa memperkenalkan produk dalam negeri.

“Jadi nanti barang dari Hong Kong bisa masuk ke sini lewat Singapura dulu karena dia yang mempunyai jaringan. Ya memang nambah impor tapi kan nambah ekspor juga karena kita jualan ke negara lain,” paparnya.

Ketut menyatakan sejak diluncurkan tanggal 12 Desember 2012, saat ini pihaknya masih melakukan pengadaan beberapa komputer dan menyiapkan akses pengamanan.

“Tahun ini sistem sudah dirancang, security, sehingga ada kemudahan untuk daerah-daerah, kita juga melakukan pengadaan komputer yang cukup banyak jadi tinggal mengimprovisasi,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *